Senin, 25 April 2011

Para Pengumbar Nafsu dan Para Pengendali Nafsu

Jum'at, 22 April 2011

Para Pengumbar Nafsu dan Para Pengendali Nafsu

Oleh: Mohamad Istihori

Hari ini, Jum'at, 22 April 2011 merupakan hari libur bagi sebagian banyak orang. Bagi seorang pengumbar nafsu saat ini merupakan kesempatan emas untuk melepas semua nafsu liar yang tertahan karena kesibukan aktivitas kerja.

Jika Jum'at libur maka otomatis mereka memiliki tiga hari libur. Dua yang lainnya adalah Sabtu dan Minggu. Maka dengan tiga hari libur yang lumayan panjang itu sejak Jum'at pagi para pengumbar nafsu sudah memenuhi sekitar wilayah Puncak Bogor untuk booking kamar.

Jadi semangat mereka bekerja adalah agar menghasilkan uang banyak untuk kemudian dihambur-hamburkan memuaskan nafsu mereka. Itulah sumber kesenangan, kebahagiaan, bahkan yang kayak gitu menjadi puncak dan tujuan dari segala kerja keras mereka bekerja.

Sedangkan bagi para pengendali nafsu tiga hari libur merupakan kesempatan baginya untuk melakukan segala kegiatan positif yang tidak bisa mereka lakukan karena disebabkan tuntutan profesi pekerjaan mereka masing-masing.

Jika ada dalam sebuah kisah seorang Avatar yang mampu menyelamatkan dunia ini dengan menguasai empat elemen vital: air, udara, api, dan tanah. Maka saat ini kita hanya berharap akan bermunculan "Avatar-Avatar" yang bukan terutama bisa mengendalikan empat elemen vital tapi bisa mengendalikan nafsu untuk menyelamatkan bumi dari kehancuran.

Kalau dalam film Avatar yang menjadi musuh utamanya adalah seorang pendendali api atau raja api maka dalam kehidupan kita saat ini musuh utama kita justru adalah diri kita sendiri yang kerap kali berapi-api di dalam menuruti nafsu mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar