Senin, 09 Mei 2011

Pantangan-pantangan Kehidupan

Senin, 11-04-2011

Pantangan-pantangan Kehidupan

Oleh: Mohamad Istihori

Ketika seseorang hendak memiliki tubuh atletis maka ia dikenai beberapa pantangan agar apa yang ia harapkan bisa tercapai. Maka ia mulai mantang. Ia tidak boleh sembarang makan.

Segala apa yang hendak masuk ke dalam perut melalui mulutnya ia diperhitungkan dengan matang demi menjaga keatletisan tubuh yang hendak ia capai.

Ia harus rutin fitness. Nggak boleh cepat bosan sampai target tercapai. Lebih baik lagi jika ia minum susu yang sesuai untuk pembentukan tubuh yang atletis.

Dan, segala macam tetek-bengek pantangan dan disiplin harus ia jalani demi mencapai apa yang didamba-dambakan yaitu memiliki body atletis.

Jadi dalam olahraga fitness ada pantangan-pantangan, ada "puasa" yang harus dijalani dengan penuh kesadaran dan disiplin.

Kalau kita mau perluas pembahasan ini semua hal dalam kehidupan ini memiliki berbagai macam pantangan agar kita bisa meraih apa yang kita targetkan.

Hidup ini penuh dengan pantangan-pantangan dan batasan-batasan. Setiap orang yang menyadari akan hal ini pasti akan menemukan kemerdekaan dan kebebasan yang sejati.

Orang yang ngejar-ngejar kemerdekaan atau kebebasan (freedom) justru akan kecele karena mereka melupakan batasan dan pantangan kehidupan yang sesungguhnya.

Ibarat orang yang membawa kendaraan ia harus mengikuti berbagai macam batasan dan pantangan agar ia menemukan kebebasan dan kemerdekaan berkendara.

Orang yang berlaku bebas sebebas-bebasnya di jalan raya justru membahayakan dirinya atau bahkan orang lain juga akan ikut celaka akibat ulahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar