Minggu, 25 Oktober 2009

Arjuna Mencari Cinta

CBS, Selasa, 20 Oktober 2009

Arjuna Mencari Cinta

Oleh: Mohamad Istihori

Kalau mau kenalan serius sama cewek itu jangan buru-buru. Jangan keburu nafsu. Nyantai aja lagi. Kenali dulu siapa dia sebenarnya. Jangan sampai salah pilih.

Kalau masalah ketemu iya ketemuan aja atau lu main ke rumahnya juga bolehlah, nggak apa-apa, nggak masalah, no problemo.

"Lalu apakah salah kalau sebelum ketemuan, kita tanya statusnya; masih sendiri (single)? Udah ada yang punya? Atau malah udah tunangan?"

Iya kalau nanya dan mau tahu statusnya sekarang iya nggak apa-apalah, tanyain aja kalau ente mau nanya mah. Kan kalau udah tahu statusnya dia yang sekarang kita bisa enak ngelanjutinnya, enak untuk ke depannya, enak untuk selanjutnya mau apa, dan kita pun sudah bisa "meraba-raba" untuk menentukan langkah berikutnya.

Jangan sampe ngegantung. Dibilang temenan kayak pacaran. Dibilang pacaran kok kayak temenan. Jadi orang itu yang jelas gitu loh. Kalau pacaran iya bilanglah pacaran. Kalau "cuma" mau temenan dan emang nggak mau pacaran jangan kemudian diterima sebagai pacar, kemudian dimanfaatkan, diambil keuntungan darinya untuk kemudian kita campakkan dia begitu saja.

Abis manis sepah dibuang. Ada uang abang disayang nggak punya uang abang ditendang. Sungguh malang nian nasib abang yang demikian kalau begitu jadinya.

Lagi pula dia juga pasti udah tahulah apa maksud lu. Kenapa tiba-tiba nggak ada petir, nggak ada hujan lu nelpon dia. Kalau nggak ada "udang di balik terigu" kan nggak mungkin juga gitu loh?

Yang pasti kita tinggal lihat aja apa respon dia dan keluarganya. Itu pun kalau kita udah ketemu sama dia. Iya semoga aja Tuhan merestui segala rencana kita. Tapi kalau seandainya pun nggak bisa ketemu pun nggak apa-apa. Jangan maksain.

Bukankah sesuatu yang dipaksa itu nggak enak? Kan lebih baik lu tunggu aja waktu yang tepat untuk ketemuan. Biar saja semua menjadi indah pada waktunya.

Dan biarkan Arjuna mencari cinta sejatinya. Kita sebagai penonton cukup mengambil pelajaran saja. Siapa tahu yang dialami Arjuna hari ini kita alami juga esok hari. Kalau pun kita sudah melewati fase ini minimalkan bisa menambah pengetahuan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar