Senin, 10 September 2012

Sejahtera di Usia Senja (Dimensi Psikoreligi pada Lanjut Usia/Lansia)


Sejahtera di Usia Senja

(Dimensi Psikoreligi pada Lanjut Usia/Lansia)

Judul : Sejahtera di Usia Senja (Dimensi Psikoreligi pada Lanjut Usia/Lansia)
Pengarang : Prof. Dr. dr. H. Dadang Hawari, Psikiater
Penerbit : Balai Penerbit Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia
Tahun Terbit : 2007
Tempat Terbit : Jakarta
ISBN : 978-979-496-469-9

Hari Lansia Nasional yang diperingati pada setiap tanggal 29 Mei dimaksudkan untuk member penghormatan, penghargaan dan kepedulian kepada para lansia atas jasa dan pengabdiannya yang tulus-ikhlas kepada keluarga, masyarakat, bangsa dan Negara.

Menjadi dambaan setiap Lansia untuk hidup sejahtera di tengah keluarganya bersama anak, mantu dan cucu; tidak merasa sepi, hambar dan tidak berguna. Atau, dalam Bahasa Jawa dikenal istilah sepi, sepo dan sepah.

Dalam buku ini dikupas bagaimana seyogianya para Lansia itu hidup sehat (well old), aktif, masih dapat berkarya dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT sehingga memperoleh ketenangan.

Prof. Dr. dr. H. Dadang Hawari, Psikiater adalah nama yang tidak asing lagi di kalangan pemerintah, ilmuwan, agamawan maupun masyarakat awam. Seorang Guru Besar pada Fakultas Pascasarjana Universitas Indonesia, beliau adalah pembicara baik di dalam maupun di luar negeri, ilmiah maupun popular mengenai masalah-masalah psiko-sosial. Menjadi narasumber di berbagai media cetak dan elektronik tidak menjadikan kesibukannya terganggu untuk menjadi seorang da’i yang handal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar