Jumat, 17 Juli 2009

Allah: "Aku Sayang Kamu"

Kamis, 160709

Allah: "Aku Sayang Kamu"

Oleh: Mohamad Istihori

Bagi saya antara cinta dan sayang sama saja alias itu-itu saja. Bagai satu benda yang diungkapkan dengan bahasa yang berbeda, misalnya seperti pisang dengan cawu. Namun siang ini melalui pengajiannya, Kiai Jihad mencoba memberikan pengertian baru dan lebih mendalam mengenai cinta dan sayang.

Bagi Kiai Jihad sayang itu lebih luas maknanya daripada cinta. "Sayang itu adalah salah satu sifat Allah yang 99 yaitu ar Rohiim." ujar Kiai Jihad.

"Allah sangat sayang kepada kita. Buktinya Allah tidak pernah lelah untuk senantiasa mengingatkan kita dengan segala kejadian dan peristiwa yang menimpa kita. Hanya kita saja yang kurang berminat untuk belajar membaca kehendak-Nya atas hidup kita."

Kiai Jihad pun memberikan gambaran sayangnya Allah kepada manusia, "Kata Allah, dengan meminjam salah satu bahasa suku yang ada di Indonesia, 'Lu mau berbuat apa aja silahkan. Lu mau melakukan apa saja monggo.

Toh nanti pulangnya lu nggak bakalan ke mana-mana. Lu pulangnya juga ntar ke rumah-rumah gua juga. Sekarang mah gua nggak bakalan nyiksa lu. Sekarang mah gua cuma ngingetin lu aja. Tapi tunggu nanti siksaan gua di neraka.

Lu mau terima peringatan gua syukur, nggak terima juga nggak apa-apa. Fa insya-a fal yu-min wa in sya-a fal yakfur.' " ujar Kiai Jihad.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar