Jumat, 24 Juli 2009

I Love You Full ya Rosul

Jum'at, 240709

I Love You Full ya Rosul

Oleh: Mohamad Istihori

Ada orang cinta Rosul kemudian membuktikan cintanya dengan sangat formal, tanpa mempelajari latar belakang budaya mengapa Rosul demikian.

Mereka pun membuktikan cintanya dengan memelihara jenggot sampai sangat panjang, memakai sorban atau baju gamis ke mana-mana, kalau di zaman Rosul khutbah Jum'at tidak menggunakan mix karena memang pada zaman Rosul mix belum ada maka sekarang mereka juga ikut tidak menggunakan mix.

Dan, seandainya di Indonesia ada onta maka dijamin ke mana-mana mereka pasti akan lebih memilih pake onta daripada mengendarai kendaraan bermotor karena mereka tahu bahwa pada masa hidupnya Rosul selalu menunggangi onta ke mana-mana.

Mereka adalah para pecinta yang tidak memaksimalkan metode ijtihad (perjuangan pemikiran). Kalau idolanya memakai A mereka serta-merta ikut memakai A. Tanpa benar-benar terlebih dahulu mempelajari sejarah dengan bertanya misalnya apakah latar belakang budaya dan sejarah sehingga kita harus mengikuti idola kita itu?

Ada lagi orang yang mencintai Rosul yang secara formal mereka berpakaian sebagaimana adat dan budaya di tempat mereka tinggal. Namun bukan mereka tidak mencintai Rosul.

Mereka belajar memahami budaya sendiri untuk mereka lengkapi dengan ajaran Rosul. Sebenarnya masih banyak lagi ekspresi umat dalam menunjukkan bahwa mereka sangat mencintai Ibnu Abdullah itu yang tentu saja sangat beragam dan sangat variatif.

Maka sebagai umat yang dewasa tentu sudah sepatutnya kita saling menghargai apapun bentuk ekspresi kecintaan saudara kita terhadap Baginda Rosul.

I love you full ya Rosul.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar