Minggu, 19 Juli 2009

Tantangan Tuhan

Ahad, 190709

Tantangan Tuhan

Oleh: Mohamad Istihori

Dua peristiwa yang terjadi dalam satu malam, yaitu Isra dan Mi'raj merupakan tantangan Tuhan bagi segenap umat muslim di dunia, apakah mereka akan percaya (iman) terhadap perjalanan Rosul dari Masjidil Haram di Mekah menuju Masjidil Aqsho di Yerussalem (Isra).

Perjalanan kemudian ilanjutkan dari Masjidil Aqsho menuju langit ketujuh (sidrhotul Muntaha) lalu kembali ke Mekah (mi'raj) hanya dalam satu malam yang kalau dihitung oleh akal manusia normal merupakan suatu hal yang sangat tidak masuk akal.

Ketika Rosul "menceritakan" pengalamannya tersebut maka manusia ketika itu terbagi menjadi tiga golongan: pertama orang yang iman. Kedua orang munafik (di hadapan Rosul mengaku iman namun begitu pulang mereka kafir).

Golongan ketiga adalah kafir yaitu mereka yang tidak mengakui Isra Mi'raj karena bagi mereka isra mi'raj merupakan peristiwa yang mustahil dan sama sekali nggak masuk akal.

Tantangan Tuhan bernama Isra Mi'raj ini tentu saja juga berlaku pada kita dan umat Islam sampai akhir zaman. Bukan hanya berlaku bagi umat yang hidup pada zaman Rosul.

So apakah anda termasuk orang yang merasa tertantang dengan peringatan Isra dan Mi'raj yang kita laksanakan setiap tahun?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar