Minggu, 12 April 2009

Ketika Permintaan Ketiga Dikabulkan

Ahad, 120409

Ketika Permintaan Ketiga Dikabulkan

Oleh: Mohamad Istihori

Kemarin mungkin kita telah berdoa kepada Allah dengan mengajukan tiga permintaan. Bla..bla..dan bla...

Tapi kemudian Allah sampai hari ini baru mengabulkan permintaan kita yang ketiga. Yang pertama dan kedua belum juga dikabulkan-Nya, mungkin juga ditangguhkan atau digantikan dengan yang lain.

Emang dasar kita adalah manusia yang tidak tahu bersyukur, "Kenapa sih Allah hanya/baru mengabulkan permintaan saya yang ketiga? Permintaan pertama dan kedua sampai hari ini belum juga dikabulkan."

Karena kita menganggap Allah tidak adil maka kita pun menyia-nyiakan pengabulan Allah atas permintaan kita yang ketiga. Kita sudah sangat tidak mensyukuri nikmat Allah itu, karena yang ketiga bagi kita bukan yang utama.

Kita menutup mata dari kenyataan bahwa kita ini hanya makhluk ciptaan-Nya. Ilmu kita terbatas. Ilmu Allah Maha Luas. Tapi dengan ilmu kita yang sangat terbatas itu kita menganggap bahwa ada kesalahan dari keputusan Allah yang hanya mengabulkan permintaan kita yang ketiga tanpa mengindahkan permintaan utama kita.

Kita menutup mata bahwa yang baik menurut ilmu terbatas kita belum tentu baik menurut ilmu Allah Yang Maha Luas.

Kita juga kadang mengingkari kenyataan bahwa yang tidak baik menurut ilmu pas-pasan kita belum tentu tidak baik juga dalam pandangan Allah dengan ilmu yang Maha Multi-Dimensi.

Sekarang pilihannya tinggal kita mau tunduk pada ilmu kita yang terbatas atau taat pada kemahaluasan ilmu-Nya. "It's your rights." "It's your own decisions."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar