Jumat, 10 April 2009

Partai Netral Saja (PNS)

Kamis, 090409

Partai Netral Saja (PNS)

Oleh: Mohamad Istihori

"Kamu pilih partai apa?" tanya Mat Semplur.

"Aku pilih 'Partai Netral Saja' (PNS)." kata saya.

"PNS? Maksudnya Golput gitu?"

"Nggak dong, masa Golput! Masalah saya di bilik suara itu adalah masalah yang sangat rahasia dan pribadi antara saya dengan Tuhan.

Tapi ketika sudah keluar saya harus berlaku netral, menyembunyikan partai atau caleg pilihan saya, tetap bergaul dengan siapa saja tanpa harus menyuruh orang lain mengikuti pilihan saya dan tanpa harus melarang orang lain untuk meyakini pilihannya sendiri.

Malah saya berdoa: 'Ya Allah rahmati dan berkahilah apa saja yang telah menjadi pilihan hati saudara-saudara kami. Baik yang mencontreng maupun yang tidak dengan berbagai macam alasannya.

Berilah kami seorang pemimpin yang adil, sayang kepada kami, peduli kepada kami, dan mau mendengarkan keluh kesah kami kapan pun kami butuh'."

"Amin ya Allah ya Robbal 'alamiin!" respon Mat Semplur dengan penuh rasa khusu'.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar