Sabtu, 26 September 2009

Keluarga Raya Keluarga Semesta (Bag. II)

Taman Lalu Lintas (Jambore), Sabtu, 26 September 2009

Keluarga Raya Keluarga Semesta (Bag. II)

(Mari kita lanjutkan kekeluargaan kita pada Bagian II ini)

...

Dan, yang muda tidak sungkan untuk ngeledek yang tua, ngecengin, ngeledek, dan nyindir. Tapi semua itu just kidding, cuma candaan, bukan sungguhan. Sindir-menyindir dan cela-mencela sudah biasa dalam keluarga kami. Tapi dijamin tidak akan ada yang marah dan sakit hati. Justru hal itulah yang membuat keluarga kami semakin saling mengenal, makin akrab, makin harmonis, dan makin kompak.

Bahkan dalam hal menasehati kami kerap meminjam bahasa humor dan sindiran. Agar si pelaku tidak sakit-sakit amat dan tidak tersinggung-singgung amat. Justru si pelaku malah ikut tertawa terbahak-bahak ria. Tapi kemudian kami bersama berusaha untuk memperbaiki kesalahan kami.

Oh indahnya keluarga kami keluarga raya keluarga semesta ini. Aku menemukan mereka di SDN 04 Munjul, di MTsN 7 Ciracas, di Ponpes Sukahideng, di MAN Sukamanah, di Ponorogo, di UIN Jakarta, di Madani Mental Health Care, di Ponpes al Hidayah Cibubur, dan kini sudah ada beberapa bibit mulai tersemai yang aku tinggal tunggu beberapa saat waktu untuk memanennya.

Meski jumlah mereka tak seberapa dan meski jumlah mereka satu-dua tapi aku sangat bahagia pernah mengenal mereka. Pernah saling bertatap muka dengan mereka.

Untungnya sekarang ada teknologi informasi yang membuat kami tetap bisa berinteraksi, bersilaturahmi, dan menjalin komunikasi. Ya Allah betapa mulianya hamba-hamba-Mu yang telah menciptakan perangkat komunikasi sangat canggih ini sehingga keluarga besar kami, keluarga raya kami, dan keluarga semesta kami tetap bisa saling menyapa di mana pun saat ini kami berada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar