Kamis, 19 Maret 2009

Para Penggugat Tuhan

Kamis, 190309

Para Penggugat Tuhan

Saya kadang merasa heran melihat begitu banyak orang yang mengeluh dan meminta kepada Allah tanpa mereka sadari bahwa begitu banyak rezeki yang Allah limpahkan dalam kehidupan kita.

Kita sudah diberikan bentuk yang paling sempurna dibandingkan makhluk-Nya yang lain. Yang lebih patut disyukuri lagi kita diberikan hidayah oleh Allah sehingga sampai hari ini kita masih mengakui bahwa Allah lah Tuhan kita.

Sebenarnya tanpa minta-minta pun Allah sudah tahu apa sebenarnya yang kita harapkan dalam kehidupan ini.

Banyak orang yang tidak percaya rezeki Allah. Rezeki itu kan bukan hanya materi. Mungkin kita minim dalam materi atas pilihan hidup kita, tapi kalau kita yakin pasti ada rezeki lain yang Allah berikan kepada kita.

Misalnya kesehatan, ilmu, kecerdasan akal, hati yang lembut, anak-anak yang soleh, teman-teman dan kekasih yang baik, setia, dan mau menerima kita apa adanya, atau kemudahan akses silaturahmi.

Kita ini kan hanya memfokuskan diri bahwa rezeki itu hanya materi. Sehingga kalau kekurangan materi kita menganggap sedang tidak mendapat rezeki.

Sampai-sampai kita marah dan menggugat Tuhan, "Ya Allah kok Engkau tega banget sih. Masa kami udah rajin sholat lima waktu, udah rutin puasa Senin-Kamis, Dhuha nggak pernah kelewat tiap pagi, dan tahajud tiap malam masa hidup kami masih blangsak kayak gini? Yang bener aja dong!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar