Rabu, 11 Maret 2009

Smile Up Please!

Kamis, 120309

Smile Up Please!

"Lu kenapa sih masih mikirin dia aja? Smile up please!"

Nggak gampang cuy ngelupain dia begitu aja.

"Ia gua tahu. Tapi bukan berati lu terus murung kayak gini dong. Lu mestinya bersyukur ditinggal sama dia."

Loh kenapa?

"Iya lah. Emang lu mau kalo seandainya nanti berumah tangga terus-menerus dituntut oleh mertua lu untuk memenuhi syarat: punya rumah sendiri dan membiayai kuliah adiknya?

Itu cuma akan menambah beban pikiran lu doang tahu. Iya kalo lu mampu memenuhi dua persyaratan mutlak tersebut, kalo kagak? Bukannya lu sakinah, mawaddah, wa rohmah berumah tangga lu malah berantem mulu lagi sama istri lu. Atau, 'naudzubillah', lu malah stres dan depresi lagi menghadapi masalah ini.

Udah lah Is, terima aja kenyataan ini. Masih banyak kok wanita sholehah yang mau mencintai kita apa adanya."

Loh emang ada wanita sholehah yang nggak menerima kita apa adanya?

"Iya tinggal lu pikir sendirilah. Kalo ada wanita yang tidak menerima kita apa adanya, itu wanita sholehah apa bukan? Simple kan?"

Iya yah.

"Iya. Gitu baru cara berpikir yang objektif yang saya rasa bisa mengobati sakit hati lu."

Sakit hati? Gua nggak sakit hati kok?

"Loh kalau lu nggak sakit hati mengapa sampai hari ini lu nggak bisa ngelupain dia?"

Gua nggak sakit hati. Gua cuma nggak abis pikir mengapa kami harus berpisah?

"Berpisahkan bukan berarti akhir segalanya. Lu kan masih bisa terus membina cinta ar Rohman dengan dia dan dengan siapa saja.

Dan, gua rasa hubungan seperti itu lebih tulus dan diridhoi Allah daripada lu terus berhubungan dan membina cinta ar Rohim dengan dia tapi itu hanya memaksakan kehendak lu dan hubungan lu tidak mendapat restu dari orang tuanya."

Makasih fren atas semua nasihat lu. Gua masih kuat berdiri dan terus berjalan sampai hari ini di antaranya karena gua punya sahabat sejati kayak lu.

"Iya sama-sama. Udah nggak usah didramatisir kayak gitu dong ah. Lu juga selama ini kan banyak memberikan input-input ilmu pengetahuan kehidupan yang sangat bermanfaat buat gua."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar